GUS BARRA & dr. RIZAL PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI ORANG MUDA MEMBERIKAN KEBERKAHAN, MERAKYAT & LOMAN ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

GUS BARRA & dr. RIZAL PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI ORANG MUDA MEMBERIKAN KEBERKAHAN, MERAKYAT & LOMAN

-

Baca Juga

 


Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Jawa Timur 2025 – 2030, Muhammad AlBarra (Gus Barra) dan Muhammad Rizal Octavian (dr.Rizal) yang berakronim “MUBAROK”, mengajak masyarakat Kabupaten Mojokerto Jawa Timur untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Berikut Misi & Visi pasangan MUBAROK BERTABUR KEBERKAHAN " GUS BARRA & dr. RIZAL

VISI :  "terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang lebih maju, adil dan makmur ". 

MISI : Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik serta menjaga ketentraman Masyarakat.

Mewujudkan SDM yang tangguh, cerdas, terampil, produktif dan berkarakter melalui peningkatan kualitas pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan pendidik. 

Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat guna mewujudkan keluarga yang Sejahtera.

Membangun kemandirian ekonomi bagi industri pada semua tingkatan, koperasi dan UM (Usaha Mikro) serta BUMDesa yang berbasis Masyarakat.

Meningkatkan pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan di semua sektor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik dan mendukung akses sosial, budaya dan pelestarian lingkungan.

6 Keberkahan Utama:

Berkah Desa:

Meningkatkan Kesejahteraan Perangkat Desa. Peningkatan kesejahteraan RT,RW, LPM dan BPD. Mencipta kan 10 Wirausahawan dari tiap Desa/Kelurahan setiap tahun Membranding Keunggulan masing-masing desa (Kampung Platform Digital).Membangun desa berbasis ciri khas desa /PENDOPO (Pembangunan Desa Berbasis PRODUKSI). WAJIB DEDISER (Desa Digital Service)

Berkah Sosial:

Optimalisasi Wisata Religi. Pembangunan Sport Center berskala nasional. Pemberdayaan seni dan budaya. Perempuan berkarya. Program bedah rumah. Peduli warga bermasalah sosial

Berkah Pertanian:

Mempermudah Petani mendapatkan pupuk (Peduli Pangan, Food EsEstat. Membangkitkan petani Milenial dengan system komunal.

Berkah Ekonomi:

Pemindahan pusat pemerintahan. Pengembangan wisata berkarakter budaya Majapahit. BBM (Beli Beli Mojokerto). Menciptakan eksportir muda (Milenial Eksportir). Pembangunan Mojokerto Kreatif Hub (Milenial Kreatif). UMKM Naik Kelas. Mengadakan event setiap bulan dengan tema berbeda (Perekonomian Tematik). Productivity Center (Penelitian dan Pengembangan Produksi Pangan). Pembangunan Fly Over Simpang Lima Kenanten.

Berkah Pendidikan:

Pemberian beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Pemberian beasiswa Hafidz/Hafidzoh. Pelatihan bagi pesantren berbasis vokasi. Program muatan lokal sejarah Majapahit. Peningkatan kesejahteraan guru Madin dan TPQ. Meningkatkan kesejahteraan Pendidik, Guru Swasta 

Berkah Kesehatan: Gerak cepat stunting. Susu Jum'at. Konsultasi dokter (konter) berbasis online.

MUBAROK (Bertabur Keberkahan);

Nama MUBAROK, bukanlah sebatas akronim dari dua nama, yaitu Muhammad Al-Barra, dan Muhammad Rizal Octavian semata. Nama ini seolah sebuah restu semesta akan situasi Kabupaten Mojokerto kedepan. Mubarok dalam kajian filologi bisa bermakna penuh keberkahan, adalah sebuah doa dan harapan yang diinginkan semua orang. Keberkahan yang di ikhtiar kan dengan majunya dua pemuda yang memiliki kompetensi, dan komitmen yang tinggi terhadap kemajuan, keadilan, dan kemakmuran di Kabupaten Mojokerto. Sebab kompetensi tanpa komitmen akan menimbulkan generasi oportunis, culas, dan mementingkan diri sendiri. Sedangkan komitmen tanpa kompetensi, hanya akan memunculkan lamunan, dan impian semu semata. Tidak berdasar, dan sebatas berandai-andai semata.

 

BIOGRAFI

GUS BARRA" Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang lebih baik maju, adil dan makmur ".

Muhammad AL Barra atau Gus Barra lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 11 November 1986. la merupakan anak sulung dari pasangan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M. Ag dan Hj. Alif Fadhilah.

Gus Barra adalah cucu langsung dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama, dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yaitu KH. Abdul Chalim Leuwimunding. Beliau ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi pada tanggal 1O November 2023.

Sanad keilmuan santrinya, ditempuh Gus Barra di Ponpes Besar Langitan, Tuban asuhan KH. Abdullah Faqih. Jenjang Pendidikan S1 diselesaikan pada 2011 di Universitas Al-Azhar Mesir.

Saat ini Dr. H. Muhammad Al Barra, Lc,. M.Hum, adalah Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, juga Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mojokerto.

 

dr. RIZAL "Semangat perubahan bukan sekedar melanjutkan tapi, untuk Kabupaten Mojokerto yang lebih baik".

dr. Muhammad Rizal Octavian, adalah seorang dokter yang dikenal dengan layanan pengobatan gratis setiap Minggu di sekitar tempat tinggalnya di Trawas. Putra Sulung dari pasutri Achmady dan Lalik Maftuchah,i lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 17 Oktober 1987.

Ayahnya, Achmady adalah mantan Bupati Mojokerto periode 2000 hingga 2008. Bupati yang cukup popular di kalangan warga Mojokerto karena berhasil mengantongi suara hingga 87% pada masa pemerintahannya yang kedua. Ini menjadi bukti bahwa kinerja Bupati Achmady cukup mengena pada kebutuhan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Istrinya juga merupakan dokter yang aktif di banyak kegiatan sosial. Layanan kesehatan berupa konsultasi gratis dijalankan sejak tahun 2006 sampai sekarang, disamping layanan pengobatan gratis setiap Jumat Siang.



EDITORIAL DJOSE















Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode