SEGUDANG PRESTASI IBU GURU SYANTIK SDN MENTIKAN 2 KOTA MOJOKERTO DARI CABOR JUDO ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

SEGUDANG PRESTASI IBU GURU SYANTIK SDN MENTIKAN 2 KOTA MOJOKERTO DARI CABOR JUDO

-

Baca Juga


 

BANDA ACEH, www.detakinspiratif.id - Warga Kota Mojokerto Jawa Timur patut berbangga dan ueforia sejenak dari genggap gempitanya politik praktis saat ini. Mengapa demikian, salah satu warga Kota Mojokerto Jawa Timur mengukir sejarah emas di PON XXI Aceh – Sumut melalui cabor Judo putri kelas 70 Kg atas nama Hevrilia Windawati.

Siapa Hevrilia Windawati ini sebenarnya yang sudah memberikan surprise kepada warga Jawa Timur dan warga Kota Mojokerto pada khususnya dengan prestasi gemilangnya di PON XXI Aceh – Sumut.

 

Pemberangkatan Kontingen PON XXI Aceh- Sumut asal Kota Mojokerto Jawa Timur

Setelah detakinspiratif mengunjungi kediamannya di Sinoman 8 NO. 32 RT 02 RW. 01 Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Jawa Timur. Ternyata sang guru syantik peraih medali emas di PON XXI Aceh – Sumut itu keluarga besar dari federasi Judo.

Hevrilia Windawati anak kedua dari pasangan Eko Budiono – Sri Wahyuningsasi mantan atlit Judo dan Gulat Jawa Timur. Selain itu, si peraih emas PON XXI tersebut juga mempunyai seorang kakak yang juga jawara Judo, Theresya Selvi yang sempat sebagai pengajar di salah satu sekolah swasta di Kota Mojokerto Tidak mau kalah dengan kakak-kakaknya Cindy Septia Trionita saat ini juga sedang getol menekuni dunia olahraga seni bantingan itu atau Judo seperti keluarga besarnya.

 

Bahkan menurut cerita Eko Budiono, cucunya yang masih usia 3 tahun tersebut juga sudah menyukai ilmu seni bantingan dan guling-guling,”kisahnya.

Hevrilia Windawati menurut Eko Budiono sudah mempunyai jam terbang tinggi serta pengalaman bertanding. Namun sayang, hingga saat ini dengan prestasi yang diraih anaknya tersebut, perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Propinsi maupun Pusat masih belum maksimal. Terbukti, anak-anaknya sudah berprestasi untuk negara, hanya bisa diterima sebagai guru PPPK di SDN Mentikan 2 Kota Mojokerto. Sementara kakaknya si Theresya akan pindah ke DKI Jakarta mengikuti suaminya,”Keluh Budi sapaan akrab Eko Budiono.

Memang fakta dilapangan untuk anak bangsa yang berprestasi di bidang jalur prestasi olahraga, masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Seyogianya pemerintah dan negara harus hadir untuk mereka yang berprestasi sebagai duta bangsa dalam berbagai bidang. Semoga Pemprop Jatim dan Pemkot Mojokerto bisa memberikan solusi terbaik dalam kaitanya ini.

Segudang prestasi dari Hevrilia Windawati yang diraih dari berbagai kejuaraan Judo dari tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Namun detakinspiratif menulis hanya beberapa saja. Berikut medali yang diraih oleh ibu guru Hevrilia Windawati tersebut:




MEDALI DAN PIAGAM PENGHARGAAN HEVRILIA WINDAWATI

1.    Asean Games 2018 Jakarta - Palembang

2.     PON XIX Jawa Barat 2016, raih perak. Judo Kelas 70 Kg

3.     SEA GAMES 29 Kuala Lumpur 2017,raih perunggu Judo Kelas 70 Kg

4.    PON XVIII 2012 Riau, raih perunggu Judo Kelas 70 Kg

5.    PON PAPUA XX 2021, raih perunggu, Judo Kelas 63 Kg

6.    Kejuaraan Judo Kelompok Umur ASIAN YOUTH KE 6 dan ASIAN JUNIOR ke 13, tahun 2012 di Taiwan, Kelas 63 Kg

7.    Kejuaraan Judo Open Internasional Di Bali Tahun 2014 Kelas 63 Kg, Juara Satu

 

REPORTER ; DION

EDITOR       ; DJOSE


Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode