IBU GURU SYANTIK ASAL PUNGGING MOJOKERTO JAGO SEPAK TAKRAW RAIH MEDALI EMAS PON XXI ACEH - SUMUT 2024 ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

IBU GURU SYANTIK ASAL PUNGGING MOJOKERTO JAGO SEPAK TAKRAW RAIH MEDALI EMAS PON XXI ACEH - SUMUT 2024

-

Baca Juga

 



ACEH, detakinspiratif.id - Rini Susanti dkk, Atlit Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) asal Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yang memperkuat kontingen Jawa Timur di event Pekan Olahraga (PON) XXI Aceh – Sumut 2024,meraih medali emas di kategori beregu putri. Selain meraih emas, tim double sepak takraw putri kontingen Jawa Timur juga meraih medali perunggu.

Tim beregu Sepak Takraw Putri Jawa Timur (Jatim) tampil perkasa dan spirit fighting mengalahkan kontingen PON Sulawesi Selatan 2-0 dalam laga final yang digelar di Gedung Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/9/2024), kontingen Jatim menang dua set dengan poin 15-13, 15-12. Kemudian tim kedua, juga menang dalam dua set 15-12 dan 15-13.

Kemenangan Jatim di laga final mencatatkan diri sebagai provinsi tidak terkalahkan untuk nomor tim regu putri cabang olahraga sepak takraw putri PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Babak penyisihan grup, Jawa Timur yang tergabung dengan Aceh dan Sumatera Utara, mampu menang masing-masing 3-0 atas kedua provinsi tuan rumah tersebut.

Sedangkan di babak semifinal, Jawa Timur mengalahkan Riau dengan skor 2-0.

Sayangnya, di sektor putra Jatim meraih perak setelah kalah dari Sulsel 0-2 (2-1,2-1).

Pelatih Sepak Takraw Jatim, Abrian Shihab menyebut raihan medali ini tidak lepas dari kerja keras pemain sejak masa persiapan.

"Anak-anak sudah bermain dengan kemampuan terbaiknya. Anak-anak diminta bermain lepas tanpa beban. Alhamdulillah, hasilnya positif," kata Abrian Shihab.

RINI SUSANTI


Abrian Shihab menyebut kemenangan skuad asuhannya didapat tidak mudah, karena Sulawesi Selatan juga memberikan perlawanan sengit.

Bahkan Jatim beberapa kali sempat tertinggal poin, namun para atlet bisa mengatur ritme permainan sehingga bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

"Alhamdulillah ini emas pertama sepak takraw Jatim di PON XXI, anak-anak bermain dengan fighting spirit yang tinggi, memiliki mental juara karena sempat tertinggal poin namun bisa membalikkan keunggulan," jelas Abrian.(*/DION)



Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode