WARGA KELURAHAN MERI KOTA MOJOKERTO TAK BERDAYA AKIBAT TUMOR GANAS ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

WARGA KELURAHAN MERI KOTA MOJOKERTO TAK BERDAYA AKIBAT TUMOR GANAS

-

Baca Juga

Dwi Oktavia Rahmawati Gadis Yatim Piatu Penderita Tumor Uterus, Butuh Bantuan Pemerintah Kota Mojokerto Untuk Pengobatan.

MOJOKERTO, DETAK INSPIRATIF - Dua tahun sudah, Dwi Oktavia Rahmawati gadis manis 18 tahun ini menderita kanker tumor uterus. Sehingga kondisinya pun, memprihatinkan dan hanya tiduran ditempat tidur tidak mampu beraktivitas.

Okta sapaan Dwi Oktavia Rahmawati saat ini menempati rumah kos di jalan Raya Meri Lingkungan Kuwung RT.2 /RW.3 Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Jawa Timur. Ditempat kos, Okta tinggal bersama kakaknya. Kondisinya kian hari tambah memburuk. Disebabkan, tidak sanggup berobat. Diharapkan, pemerintah setempat hadir untuk memberikan bantuan pengobatan.

Dikatakan Septi kakak kandung Okta,adiknya menderita sakit tumor sejak dua tahun lalu. “Awalnya muncul benjolan di perut bagian bawah. Tiap hari semakin membesar,” tutur Septi kepada wartawan Rabu, 21 Agustus 2024.

Lebih lanjut Septi mengatakan, dirinya telah berusaha mengobatkan adiknya itu. Baik secara medis maupun alternatif. Namun ekonomi yang menjadi penyebab, tidak mampu untuk mengobatkan adiknya itu kerumah sakit. “Karena keadaan kami yang terbatas, maka pengobatan untuk adik saya, belum dapat dilakukan lagi” ungkap Septi

Sejak April 2024 lalu, kondisi Okta tambah drop. Kian kurus, dan kini kaki serta wajahnya mulai membengkak. “Kondisi tumor adik saya makin membesar dan mengeras, kini terdapat jaringan kanker yang tumbuh di bagian anusnya, yang menyebabkan Dwi kesulitan saat kencing dan BAB,” kisah Septi sambil berurai air mata.

Septi berharap, adanya uluran tangan dari pihak terkait untuk membantu pengobatan adiknya agar dapat sembuh. “Saya tidak tahu harus berbuat apa untuk mencari biaya untuk pengobatan adik saya, saya butuh sosok malaikat untuk membantu kami” ujar Septi. (DION)




Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode