DI USIANYA 77 TAHUN, KOPERASI KABUPATEN MOJOKERTO DIHARAPKAN EKSIS SELAMANYA DEMI KESEJAHTERAAN ANGGOTA DAN MASYARAKAT ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

DI USIANYA 77 TAHUN, KOPERASI KABUPATEN MOJOKERTO DIHARAPKAN EKSIS SELAMANYA DEMI KESEJAHTERAAN ANGGOTA DAN MASYARAKAT

-

Baca Juga

Tasyakuran Potong Tumpeng Hari Koperasi 77. Bupati Ikhfina Fahmawati dan Kepala OPD Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto Abdullah Mochtar. Minggu 4 Agustus 2024.

MOJOKERTO, DETAK INSPIRATIF-Momentum hari koperasi 77 tahun, seyogianya  menjadikan semangat baru dalam berkoperasi menyambut Indonesia Emas. Seluruh Koperasi di Bumi Majapahit eksis dan maju, sehingga roda perekonomian di masyarakat meningkat pesat. Hal itu diungkapkan, Ikhfina Fahmawati Bupati Mojokerto Jawa Timur disela sela tasyakuran hari koperasi 77 tahun di pendopo Kecamatan Mojosari Minggu, 4 Agustus 2024.

Acara tasyakuran dengan pemotongan tumpeng. Oleh Ikhfina Fahmawati potongan pucuk tumpeng, diberikan kepada Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto Abdullah Mochtar. Sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar koperasi di Kabupaten Mojokerto Mojokerto lancar jaya tanpa rintangan. Diharapkan, Koperasi di Kabupaten Mojokerto ini tetap jalan, karena pengurus koperasi punya tanggung jawab terhadap para anggota. Karena anda mengelola modal yang bukan milik pengurus saja, tetapi modal yang anda kelola adalah dari modal seluruh anggota. Maka, bagaimanapun diutamakan harus tetap jalan karena koperasi ini adalah milik bersama, milik seluruh pengurus dan anggota koperasi yang bersangkutan,”harap Bupati.

Photo Bareng, Bupati Ikhfina Fahmawati dan Ka OPD Koperasi dan UMKM Abdullah Mochtar serta Jajaran.

Selain itu, seluruh koperasi di Bumi Majapahit semakin melekat dihati masyarakat dengan berbagai terobosan program baru,”pinta nya. Koperasi merupakan warisan, memiliki tujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan ekonomi masyarakat pasca kemerdekaan Indonesia. Sehingga kedepan, juga diharapkan dapat menjadi penguat bagi para pelaku usaha. “Ini memang harus dipertahankan. Karena ini warisan yang kedepannya nanti akan menjadi bagian penguat khususnya bagi para pelaku usaha mikro,”papar Ikhfina.

Koperasi Kabupaten Mojokerto semoga berkembang dan mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Indonesia emas tidak akan bisa kita capai kalau tidak disupport oleh ekonomi yang maju, kuat dan bagus,”urainya. Sementara itu, Sekretaris Dekopinda Kabupaten Mojokerto Agus Basuki yang mewakili ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto Hj Umy Zaidah SE. M.Hum, yang berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut mengharapkan, dengan diperingati Hari Koperasi 77 tahun ini, dapat membangkitkan semangat baru gerakan koperasi dalam menyambut Indonesia Emas.

Hadir di acara tasyakuran hari koperasi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Abdullah Mochtar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Zulkarnain Mahading, Sekretaris Dekopinda Kabupaten Mojokerto Agus Basuki, Camat Mojosari dan Forkopimca Mojosari, dan juga diwarnai hiburan Musik Elekton dan Campursari. Hari Koperasi 77 tahun, bertajuk “Koperasi Maju, Indonesia Emas” . Turut hadir dalam tasyakuran itu, anggota koperasi wanita (Kopwan) se-wilayah eks pembantu Bupati Mojokerto  (Mojosari, Pungging dan Ngoro). Bupati Mojokerto menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada lima koordinator Kopwan se-wilayah eks pembantu Bupati Mojokerto. (DION)



Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode