LAGA SERU DAN EMOSIONAL MEWARNAI GRESIK PETROKIMIA REDAM KEPIAWAIAN LIVIN MANDIRI 3-2 ~ Detak Inspiratif | Berita dan informasi terkini Indonesia
RUNNING STORY :
Loading...

LAGA SERU DAN EMOSIONAL MEWARNAI GRESIK PETROKIMIA REDAM KEPIAWAIAN LIVIN MANDIRI 3-2

-

Baca Juga


PONTIANAK, DETAK INSPIRATIF - Kemenangan Gresik Petrokimia petang ini atas tim debutan LIVIN MANDIRI 3-2 ( 25-23 ; 25-17 ; 21-25 ; 15 - 25 ; 15-13) tidak berpengaruh untuk menuju final four. Hanya saja kemenangan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain dan tim.

Seperti diketahui tim putri Gresik Petrokimia dan tim debutan LIVIN MANDIRI sudah tidak memiliki peluang untuk melanjutkan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2024. Kedua tim memiliki nilai point dan kemenangan terkecil.

LIVIN MANDIRI (PINK) VS GRESIK PETROKIMIA (KUNING HIJAU)

Gresik Petrokimia selama putaran pertama dan kedua kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2024 digelar, hanya mampu mengumpulkan 7 poin dari dua kali kemenangan, sembilan kali kalah, sebelas bertanding. Dengan rincian, di putaran pertama Gresik Petrokimia mengoleksi tiga poin, menang satu kali, lima kali kalah dari enam kali bertanding.

Di putaran kedua saat ini, Gresik Petrokimia masih mengumpulkan 3 poin, satu kali kemenangan, empat kali kalah dari lima kali laga. Sehingga tim putri bola voli Gresik Petrokimia terhindar dari juru kunci klasemen sementara kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2024. 

Untuk sementara, juru kunci klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2024 dihuni tim debutan LIVIN MANDIRI. Dengan koleksi 4 point, satu kali kemenangan, sepuluh kali kalah dari sebelas kali bertanding. Dengan rincian, di putaran pertama belum pernah menang dari enam kali bertanding, enam kali kalah. Putaran kedua, mengoleksi empat point, satu kali menang, empat kali kalah dari lima laga.


Jalannya pertandingan sore hingga petang tadi, antara Gresik Petrokimia melawan Livin Mandiri.

Set pertama para pemain Gresik Petrokimia yang di motori Polina Rahimova bermain ciamik dan mempunyai kepercayaan diri tinggi menatap laga lawan Livin Mandiri di GOR Terpadu A.Yani Pontianak Kalimantan Barat ini. Setiap momentum berbuah manis. Sedikit sekali kesalahan di internal tim. Sehingga set pertama disudahi Gresik Petrokimia dengan skor 25-23 dalam tempo pertandingan 32 menit.

Begitu pula di set kedua, tim Gresik Petrokimia menjalani pertandingan dengan happy sehingga menyudahi pertandingan dengan skor 25-17. Dua kali kemenangan dengan mudah membuat para pemain Gresik Petrokimia terlena dan underestimate.

Memasuki set ketiga, para pemain Gresik Petrokimia over confidence bakal menang dengan mudah. Nyatanya, organisasi ofensive dan defensive anak asuh Risco Herlambang amburadul. Alih-alih bisa on fire, set ketiga harus menyerah dengan point 25-21. Begitu pula di set keempat Gresik Petrokimia menyerah dengan skor telak 25-15. 

Menjalani laga full set, para pemain Gresik Petrokimia nyaris dibuat frustasi oleh anak asuh coach Anshori yang dikenal pantang menyerah. 

Angka demi angka awal set kelima kedua tim bermain hati hati. Dalam set penentuan Gresik Petrokimia unggul 8-7 hingga rotasi tempat permainan. 

Usai rotasi, Liu Yan Han bermain apik. Terus mengimbangi permainan Ajeng Cahya dkk. Hingga kedudukan skor 11-11, permainan mental atau psikologis pemain terlihat. Pemain yang tidak siap banyak berbuat salah sendiri atau serba salah. 

Disini peran head coach untuk memotivasi dan memainkan strategi taktik permainan sangat dibutuhkan pemain. Kedua tim yang sudah tidak masuk dalam final four, berusaha saling jegal untuk meraih kemenangan. 

Menginjak angka krusial 13-13, tim muda Livin Mandiri terlihat gugup dan serba salah. Sehingga dua angka diberikan secara cuma-cuma kepada tim Gresik Petrokimia. Tim asal Kota Pudak Gresik Jawa Timur itu menang dengan tanpa perlawanan berarti di set penentuan di angka krusial tersebut. Dhea CP dkk menyudahi set ke-lima dengan skor tipis 15-13. 

Untuk pertandingan Sabtu, 22 Juni besok, Gresik Petrokimia akan menghadapi tim Jakarta Elektrik PLN yang sedang membutuhkan poin tambahan melaju ke final four. Apakah anak asuh Risco Herlambang akan menyerah pasrah atau sebaliknya, melakukan duel epick menghadapi PLN yang mempunyai sengatan listrik tegangan tinggi berbahaya itu? Kita saksikan besok sore di GOR Terpadu A. Yani Pontianak Kalimantan Barat.(DION)

Jadual  Pertandingan, Sabtu, 22 Juni 2024

14.00 WIB: Putra - Jakarta Garuda Jaya vs Jakarta LavAni Allobank

16.00 WIB: Putri - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Elektrik PLN

18.30 WIB: Putra - Jakarta Pertamina Pertamax vs Jakarta STIN BIN








Mungkin Juga Menarik × +
VIDEOS
PERISTIWA
Hukum Kriminal
Olahraga

 
Atas
Night Mode